Jumat, 16 Juni 2017

Manfaat Bunga Hop Untuk Kesehatan Tubuh

BUNGA HOP
=========>>

Bunga hop merupakan jenis bentuk bunga yang unik. Hal ini dapat dilihat dari bentuknya yang lonjong dengan banyak lapisan kelopak bunga berwarna hijau muda. Keunikan ini dimanfaatkan untuk memberikan tampilan yang menarik di sekitar taman rumah selain sebagai tampilan atau hiasan daun hop ini juga memiiki khasiat serta manfaat yang sama bagi stamina tubuh karna ternyata menurut penelitian bunga hop memiliki fngsi serta kegunaan yang sama dengan Titan Gel yaitu untuk menjaga stamina kesehatan tubuh juga untuk keperkasaa sistem kinerja jaringan organ vitalitas dengan maksimal. Masyarakat di negara barat sering menggunakan bunga ini sebagai bahan yang mampu membuat rasa bir tetap stabil agar senantiasa segar saat dinikmati oleh pecinta bir.

Hop, sekumpulan bunga betina atau strobilus dari spesies hop, Humulus lupulus, yang dipakai dalam campuran bir ternyata dapat berpotensi sebagai obat. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Angewandte Chemie International, hob dapat digunakan untuk mengobati diabetes, peradangan dan beberapa jenis kanker.

Hop umumnya digunakan sebagai perasa dan penstabil rasa bir yaitu dengan menambah rasa pahit dan asam pada bir. Dengan menambahkan hop pada bir, rasa bir menjadi semakin kuat.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ada senyawa pahit tertentu dalam hop yaitu humulones, yang berpotensi menjadi obat. Namun bukan berarti hal ini membuat bir juga bermanfaat sebagai obat obat.

Penulis penelitian mengatakan dalam rilisnya, "Konsumsi bir yang berlebihan tidak dapat direkomendasikan untuk kesehatan yang lebih baik. Hanya humulones yang terisolasi, berikut turunannya, yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan."

 beberapa kegunaan bunga ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah penyakit diabetes

Manfaat bunga hop yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit diabetes. Bunga unik ini mampu mencegah naiknya kadar gula di dalam tubuh. Gejala diabetes bisa Anda cegah sedini mungkin agar tidak berakibat lebih buruk pada tubuh.

2. Anti kanker

Khasiat bunga hop juga dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan alami dalam bunga ini akan membuat sel tubuh Anda menjadi lebih sehat tanpa adanya kerusakan yang dijangkiti sel kanker. Tubuh Anda tidak akan mudah mendapatkan serangan sel mematikan ini.

3. Mencegah radang

Manfaat bunga hop ampuh dalam mencegah penyakit radang. Hal ini diperoleh dari kandungan anti inflamasinya yang akan meredakan gejala peradangan di dalam tubuh. Radang tenggorokan serta radang usus bisa Anda atasi dengan bunga ini.

4. Anti bakteri alami

Manfaat bunga hop dengan kandungan anti bakteri bisa melindungi tubuh Anda dari serangan bakteri penyakit. Bakteri yang menyerang tubuh akan menimbulkan beberapa penyakit serius yang cukup sulit untuk disembuhkan.

5. Mencegah infeksi saluran kemih

Penyakit ISK atau infeksi saluran kemih adalah keadaan dimana saluran kemih Anda terjangkit kuman penyakit yang membuat saluran tersebut menjadi tidak lancar. Akibatnya, Anda akan mengalami kesulitan saat buang air kecil. Solusi sehat untuk penyakit ini yaitu menggunakan bunga hop.

6. Menyembuhkan flu serta pilek

Kandungan alami dalam bunga hop mengandung sifat anti virus, sehingga dapat mencegah dan mengatasi penyakit pilek dan influenza. Cukup dengan bunga ini saja tanpa menggunakan obat kimiawi, flu serta pilek Anda akan hilang.

7. Menurunkan panas demam

Sifat diuretic dalam bunga hop adalah sifat atau fungsi kesehatan yang berkhasiat dalam menurunkan panas demam. Jika anak Anda sering mengalami demam, Anda dapat mencoba bunga ini sebagai obatnya.

Para peneliti menemukan konfigurasi molekul dari senyawa humulones dengan proses yang disebut X-ray kristalografi, sebuah teknik yang dikembangkan pada awal abad 20. Ternyata, selama proses pembuatan bir, molekul-molekul senyawa ini mengalami penyusunan ulang, yaitu menjadi susunan cincin dengan lima atom karbon, bukannya enam.

Dengan melihat konfigurasi molekul selama proses pembuatan bir, para peneliti mampu untuk menentukan molekul mana yang sesuai dengan rasa pahit dalam bir. Alhasil, mereka dapat menentukan susunan atom mana yang paling efektif dalam mengobati penyakit. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat keefektifan senyawa dalam mengobati penyakit.

"Sekarang kami mendapatkan hasil yang tepat, apa yang terjadi saat hop memberikan rasa pahit dalam proses pembuatan bir menjadi lebih masuk akal," ujar Werner Kaminsky, peneliti dan profesor kimia University of Washington

Penemuan terbaru tentang bunga ini menghasilkan kesimpulan bahwa ada kandungan sehat yang bisa digunakan untuk membantu mencegah beberapa jenis penyakit. Kandungan alami yang terkandung dalam bunga hop mampu menjadi bahan herbal untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Selain itu, bagi Anda yang ingin membuat kecantikan Anda tampak alami, bunga ini patut dicoba. Beberapa jenis jamu tradisional sehat pun juga dibuat dengan menggunakan bunga hop ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN VIA TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI